Jual Karpet di Medan

25 May / by: Haniya / 0 comments / tags : ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Anda ingin membeli Karpet? Hubungi HANIYA DECOR 08116408800, Supplier Karpet dan Produk Interior Best Quality.

Karpet di Medan.

                   Pilihan warna pada karpet Bali

                     Pilihan warna untuk Karpet Bali

                Pilihan warna untuk Karpet Milano

               Pilihan warna untuk Karpet Milano

Karpet atau Ambal merupakan benda penutup lantai yang terdiri dari lapisan yang terbuat dari bahan sutra, wool (bulu domba), kulit binatang, nylon serta polypropylene atau serat plastik yang bertekstur seperti bulu. Istilah karpet diambil dari bahasa Italia kun yaitu carpita, “carpire” yang berarti membului. Pada zaman itu karpet juga disebut sebagai permadani dan sering dipakai sebagai penutup meja ataupun dinding, karpet juga dipakai sebagai alas penutup lantai. Dengan tampilan elegan serta fungsinya yang tersebut karpet dapat mulai dijadikan sebagai alat dekorasi untuk menambah keindahan, prestise dan keexclusivan pada ruangan serta memberikan kenyamanan ketika saat berjalan.

Karpet (Carpet) merupakan salah satu perlengkapan yang sebaiknya dimiliki oleh setiap kantor karena akan menjadikan suasana kantor lebih nyaman, lebih indah, anti slip bagi yang karyawan dan tamu yang berjalan, kantor jadi lebih prestisius, pengaplikasian carpet bukan hanya dapat memberikan kesan indah dan membuat kantor tampak lebih eye catching dengan penataan ruangannya saja, karpet juga bisa meredam suara bising dari derap langkah sepatu orang yang berjalan. Karpet juga sering digunakan pada ruang tamu sebagai alas meja dan kursi tamu dan juga sebagai alas duduk ketika anda tidak ingin menggunakan kursi atau sofa (lesehan). Dengan warna dan bahannya yang lembut menjadikan ruangan menjadi lebih ramah dan nyaman. Terutama pada ruang keluarga yang sering dipakai untuk tempat berkumpulnya seperti orang-orang terdekat atau keluarga. Menurut anda, ruang apa sajakah yang biasanya cocok menggunakan karpet?

Bukan hanya di kantor saja, karpet juga banyak digunakan pada tempat-tempat seperti pada hotel, ruang pertemuan, universitas dan sekolahan, rumah ibadah seperti mesjid/musholah, gereja,  area bioskop, studio musik dll. Karpet juga dapat digunakan dimana saja yang bisa anda sesuaikan, contohnya pada gedung bioskop digunakan sebagai salah satu aspek interior agar supaya ketika pengunjung berjalan tidak licin, carpet tersebut juga menjadi alat peredam agar suara sehingga sound system dari cinema tidak terdengar hingga keluar.

Karpet terbagi dalam beberapa jenis yaitu :

  1. Karpet Tile, merupakan karpet yang menyerupai keramik atau ubin dengan warna dan motif garis yang membuat tampilannya menjadi elegan.
  2. Karpet Permadani, merupakan karpet yang sering kita jumpai pada ruangan seperti pada ruangan keluarga atau ruang tamu yang berguna untuk menambah nilai keindahan serta kenyamanan pada ruangan tersebut.
  3. Karpet Meteran, adalah karpet yang biasa dijual meteran dengan bentuk persegi panjang dan memiliki ukuran yang dapat disesuaikan dengan keinginan customer. Karpet meteran ini yang biasanya digunakan pada ruangan seperti pada kantor, mesjid, ruang pertemuan dll.

Karena sifatnya yang bisa digunakan pada ruangan apa saja, karpet meteran ini juga sering dipakai  di beberapa jenis ruangan seperti pada kantor dan sering juga disebut dengan karpet kantor dan pada umumnya juga digunakan pada ruangan-ruangan yang berada di perkantoran, apartemen, hotel, perumahan, convention center/gedung pertemuan dll. Secara umum karpet kantor ini memiliki ukuran lebar 3.97 meter sampai 4 meter dan dengan panjang 25 meter hingga 40 meter, sehingga total keseluruhan mencapai kurang lebih 160 meter persegi untuk 1 rollnya. Dengan memiliki ketebalan dengan berbagai variasi mulai dari 0.5 cm sampai 1,5 cm. Untuk harganya berpengaruh pada jenis motif dan warna pada karpet, sehingga anda dapat menyesuaikan dengan budget dan selera anda. HANIYA DECOR juga menjual beberapa jenis karpet yang bisa anda sesuaikan dengan ukuran ruangan yang anda miliki, kami juga menyediakan beberapa merk seperti Karpet merek Bali dan Karpet Milano untuk pilihannya. Tersedia corak dan warna carpet yang banyak yang bisa anda pilih sesuai dengan selera.

Berikut adalah tips memilih jenis karpet untuk kantor :

  1. Perkirakan apakah ruangan yang akan dipasang karpet sering dilalui banyak orang? Jika sering dilalui banyak orang, maka anda disarankan menggunakan bahan yang tahan lama, tahan noda, tahan debu dan mudah dibersihkan.
  2. Sebelum memutuskan membeli karpet, anda harus memperhitungkan berapa biaya yang harus anda keluarkan untuk membeli karpet.
  3. Pertimbangkan untuk perawatannya agar karpet tetap terjaga kualitasnya.
  4. Pilihlah  model dan warna karpet yang sesuai dengan konsep ruangan anda. Misalnya dari segi desain, pola dan warna karpet dengan dekorasi ruangan agar karpet yang telah dipasang tidak mengganggu kenyamanan anda.
  5. Tentukan bahan dan bentuk yang digunakan pada karpet. Karpet pada umumnya terbuat dari bahan nilon, polyester, wool dan polypropylene. Anda juga bisa sesuaikan dengan situasi kantor, karena bentuk karpet bisa mempengaruhi ruangan tersebut.

Mungkin saat ini anda masih bingung mencari tahu bagaimana cara perawatan yang baik dan benar untuk karpet meteran, simak tips dari kita. Ada beberapa tips untuk merawat karpet yaitu:

  1. Karpet dengan tingkat penggunaanya yang tinggi, karpet dengan kharakter yang seperti ini memang sering sekali menjadi masalah, contohnya pada lorong koridor yang merupakan salah satu jalan yang sering dilalui oleh orang bayak untuk menuju tempat satu ke tempat yang lainnya, sehingga membuat bulu pada karpet rentan terhadap kerusakan dan banyak menyimpan debu dan kotoran. Maka dari itu anda harus lebih memperhatikan untuk daerah ini dengan cara membersihkannya secara rutin menggunakan vacum cleaner yang bertujuan untuk mengangkat debu serta merapikan kembali bulu pada karpet.
  2. Karpet yang terkena noda, untuk masalah yang satu ini memang masih sangat mudah untuk diatasi, apabila ketika noda yang menempel pada karpet belum lama kering. Seperti pada noda kopi atau tinta yang tumpah, cara mengatasiya juga mudah jika dilakukan dengan penanganan yang cepat dan tepat. Bersihkan noda tersebut menggunakan air hangat atau deterjen penghilang noda agar noda yang menempel tidak langsung meresap keserat kain atau benang pada karpet.
  3. Mencegah timbulnya jamur atau bakteri, banyak yang tidak tahu karpet dalam keadaan bersih juga terkadang dapat menyimpan bakteri dan jamur dikarenakan ruangan pada kantor tidak terkena sinar matahari, sehingga karpet sangat mudah terkena bakteri dan jamur. Untuk menghindari hal tersebut kita perlu dengan rutin melakukan perawatan dengan cara mencuci karpet, dengan tujuan untuk membunuh jamur atau bakteri yang bersarang didalamnya. Cucilah karpet menggunakan shampoo atau chemil yang dapat membunuh bakteri dan jamur.

Jika anda ingin memesan karpet untuk melengkapi dekorasi kantor maupun, rumah, tempat ibadah dan lainnya, kunjungi showroom Haniya Decor. Anda juga dapat menghubungi kontak HP & whatsapp kami di 08116408800. Kami melayani order Karpet ke seluruh wilayah Indonesia.

comments ( 0 )

Leave a reply